UGM BNI Jazz 2009

Kali ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, kembali menggelar acara konser UGM-BNI Jazz 2009 yang didukung oleh Bank BNI pada Sabtu, 23 Mei 2009 mulai pukul 19.30 WIB bertempat di Grha Sabha Pramana, UGM. HTM ditetapkan sebesar Rp 200.000, Rp 150.000, Rp 75.000, Rp 40.000 dan Rp 25.000.

Untuk kali ini dimeriahkan oleh Ireng Maulana & Friend, Kiboud Maulana, Didiek SSS, Yance Manusamafeaturing Marcell dan Andien plus Maylaffayza dari Jakarta dan masih ada Balawan & Batuan Ethnic Fusiondari Bali. Butet Kartaredjasa kembali dipercaya menjadi MC ditemani Olga Lydia.

Sebagian dari anda terutama yang tinggal di kota gudeg Yogyakarta, merasakan betapa hausnya publik di kota Jogja yang pada umumnya Mahasiswa akan pertunjukan musik khususnya jazz dengan sejumlah bintang dalam format semi festival. Kenyataan itu terlihat ketika tiket pertunjukan yang dijual tahun lalu ludes seminggu sebelum pertunjukan digelar (aku nggak kebagian…hiks).

UGM BNI Jazz 2009

UGM BNI Jazz 2009

Supaya pengalaman tahun 2008 tidak terulang, aku beli tiket secepatnya, sampe-sampe didaulat jadi calo buat teman-teman yang mau nonton (huh…dasar kalian…). Tiket Box dibuka tanggal 4 Mei (kalo ndak salah…) langsung beli di Fakultas Ekonomi & Bisnis. Kirain rame banget, ternyata cuman aku doang yang ngantri (gubrak!). Beli 7 tiket Festival A yang makan dompet Rp. 40.000/tiket. Weits…cuman dapat kupon, trus katanya kupon ditukarkan tiket pada hari H (23 Mei 2009 di GSP). Ups…Pak Yudha dan istrinya Bu Yudha juga mau nonton, tapi Bu Yud baru Hamil…aku cari yang pake tempat duduk dan nyaman nih. “Gelem tiket VIP ora?”, Momon menanyaiku lucky banget nich… “Aku ambil 2!”

Hari H, berangkat jam 17.30 biar dapat kursi maklum tiket festival😀 akhirnya dapat di tribun sayap timur berdua dengan Indomielezat sedangkan temanku Kerti beserta istri-istrinya (ck..ck..ck..cewek semua) cari posisi yang menurut mereka tepat, maklum satu keluarga..

Sesuai perkiraan, untuk acara kayak gini pasti tepat waktu, 19.30 acara mulai dibuka oleh Ireng Maulana & Friends. Ireng Maulana pegang gitar, Yance Manusama pegang Bass, Didiek SSS pengang Saksophone, yang pegang Drum dan Keyboard aku lupa (hehehe….) di tambah Kiboud Maulana. Setelah ber-jamsession Andien menyanyikan 2 lagu bersama Ireng Maulana & Friends (gaun-nya Andien sexy tenan..huahaha…). Marcell melanjutkan setelah Andien turun panggung. Seperti biasa aksi Marcell yang “heboh” membuat penonton enjoy dan ikut aja disuruh nyanyi…

Maylaffayza dengan violin-nya mulai beraksi dibantu musisi lain. Satu yang aku bilang dari Maylaffayza, “tegas!”. Dari awal sampai akhir semua instrumen maupun lagu yang dimainkan tegas. Walaupun lagu “Sempurna” besutan Andra and The Backbone di-convert dengan nuansa alat musik gesek, tetep aja tegas tanpa meninggalkan sisi “lembut” lagu itu. Tahu nggak, ada yang sampai meneteskan airmata mendengarkan “Sempurna”-nya Maylaffayza.

I Wayan Balawan, ekspektasiku untuk musisi ini cukup besar, aku sudah dengarkan beberapa albumnya di rumah. Jadi bisa aku bayangkan warna musik yang ditampilkan. Lagu pertama dari Balawan…
“Wow…!!!”, melebihi apa yang aku perkirakan. Aku nikmati sambil merinding mendengarkan dan melihat performa Balawan. “What a soulfull guitar play!”…Bukan cuma aku, Penontonpun memberikan applause berkali-kali untuk performa Balawan.

Acara berakhir sampai pukul 23.30 WIB. Aku dan Indomielezat keluar dan bertemu dengan Pak Yudha dan Bu Yudha…Janjian mau makan bareng dibatalkan karena waktu sudah larut malan. Tapi tetep aja “Ke angkringan tugu yuk, nge-teh bentar”, ajak Indomielezat. Aku sih ayuk-ayuk ajah….

Sampe rumah jam 00.30 trus tidur nyenyak….zzz….

One thought on “UGM BNI Jazz 2009

Tinggalkan Balasan

