Kring…Kring…Goes..Goes…

Aduh, kok kriing…kring…lagi…

Eh, tapi ini berbeda lho. Setelah sekian lama mengumpulkan beberapa puluh lembar uang 50-ribu-an, akhirnya kesampaian buat beli kendaraan sendiri. *dengan bangga* apalagi kendaraan ini adalah kendaraan yang paling bersahabat dengan bumi. Sepeda, ya benar! sepeda.

Buat beli saja harus kerja banting tulang *hiperbolic* sampe nge-laju Jogja-Solo buat nambahin lembaran-lembaran uang. Setelah ada kesempatan, langsung saja menentukan untuk membeli se-ekor sepeda ups…sebuah sepeda. Pilihan pertama jatuh pada Polygon Premier. Dari googling sampai cari di forum, tidak terlewat sms teman yang lebih mengeti tentang sepeda. Sudah senang dan gembira mau beli Polygon Premier, aduh! Kenapa?
“Premier mah nanggung, mending beli Astroz ajah.”
Oke deh, akhirnya survey beralih pada Polygon Astroz. Mencari-pun diperketat *maklum masih melirik ke Premier juga*. Tulit…Tulit….sms diterima!
“Eh, daripada premier atau astroz mending xtrada, udah medium entry level lho…”
Jedeng….jegler…..(petir menyambar) aduh! survey lagi…mau ndak mau ya harus.

xtrada dari belakang

xtrada dari belakang

Hari pertama survei, dapat premier dengan harga murah discount 7% bonus kaos sama kunci lagi. Dibanding toko sebelumnya yang mahal (kenapa?) ini lebih memenuhi budget, masuk dalam list, atas sendiri lagi.

Hari kedua, hari ini final! dapet ndak dapet ya harus beli, ndak boleh molor. Datang lagi ke tempat yang mahal, eh…bener emang mahal, maunya turun 5% aja di halang-halangi sampai pelayan yang jualan “emosi”, aku sih modal sabar, trus pas mau lanjutin survey…
Eh, yang punya toko datang ngasih wejangan tentang semua merek sepeda. Jujur karena udah ‘ill-feel’ masuk kuping kiri keluar kuping kiri juga hehehe…
Udah deh lanjut ke toko lain, ups…info: aku survei bersama uing-uingku dan temen dari B2W. Lanjut ke toko yang murah bener, diskon 7% dapet bonus lagi. Cek punya cek, dan dengan bantuan temen dari B2W. Ternyata Sprocket/Cassette diganti, ban original diganti, Rear Deraileur juga diganti…”pantes brani 7% turunnya”. Jadi ‘super-ill-feel’, mending beli di tempat tadi yang mahal tapi original.

xtrada dari samping

xtrada dari samping

Berlanjut ke toko hasil tawaran temen B2W, masuk langsung disapa (aku manggilnya tante). “Mau cari sepeda apa?”. “Cari xtrada tante, yang mana ya?” (belagak ndak tau). Dapet deh xstrada silver-red digantung kaya pakaian di pasar2. Lagi2 kejelian temanku B2W melihat, “eh, kok handle-bar-nya kok steel yah, kan harusnya alloy”. Aku terjerengat *apa tuh* “iya yah…”
Langsung saja tanya tante, “Tante, yang black-red ada?”. Tante jawab, “Ada mas tapi diambil dulu dari gudang, nunggu sebentar yah..”. Akhirnya sambil lihat-lihat dan minum teh dalam kemasan pekerjaan dialihkan pada *mode menunggu*. Lama juga lho…15 Menit. tapi kesabaran pasti berbuah yang terbaik (sok bijak).
Mas-nya yang kerja di situ dari utara bawa kerdus besar ada tulisan Polygon. “Lihat ah…” pikirku. Kerdus dibuka, kemudian dicek jreng..jreg….jedug…jedug…
Asik semuanya original dengan harga murah lagi, coba tebak berapa persen turunnya, 8% lebih lho…
Uang di kantong aku siapkan, kuhitung dan kubayarkan setelah sepeda selesai di rakit. Siiplah…
Langsung aku pakai ke gerai ayam goreng khas Jogja, menunaikan kewajibanku mentraktir uing-uingku dan temen dari B2W.

Udah ah…mau kerja dulu…ceritanya lanjut besok yah…

6 thoughts on “Kring…Kring…Goes..Goes…

  1. wah wah pengeennn ngepit!! semnjak sma udah ga pernah ngepit jauh lagi, paling jauh terakhir ya itu sepeda ontel delayota wkwkwk…. habis itu by mesin:((, ga ono pit sih😀, silih mas pite….. ramodal [mode on]

    • Halllah…..
      Juragan Hosting kok ra duwe modal tuku pit😀

      Q:Kerja dimana?
      A:Hosting-an
      Q:hosting itu apa ya?
      A:ooo…itu ada hubungannya dengan internet
      Q:oooo…kerja di warnet toh…

      Hahahha….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s